Pertanyaan Wawancara KerjaBagaimana mempersiapkan diri agar lebih baik untuk wawancara (Interview) kerja di industri pertambangan, dan bagaimana menjawab dengan baik berbagai jenis pertanyaan yang akan ditanyakan.

Wawancara untuk melamar sebuah pekerjaan di industri pertambangan paling sering mengandung serangkaian pertanyaan yang mencari contoh spesifik dari situasi yang telah Anda jalani atau hal-hal yang telah dicapai.

Pertanyaan-pertanyaan itu tidak akan meminta Anda menjelaskan secara teoritis bagaimana menangani situasi, atau apa yang akan Anda lakukan ketika dihadapkan dengan tantangan tertentu. Mereka akan melihat bagaimana Anda memberikan contoh-contoh dari pengalaman Anda sebelumnya (di tempat kerja atau di luar pekerjaan), yang menunjukkan bahwa Anda sudah memiliki kualitas dan atribut yang pewawancara cari.


Beberapa pertanyaan yang dapat Anda harapkan akan ditemui dalam sebuah wawancara kerja untuk supervisor pertambangan, koordinator, pengawas atau manajer mungkin termasuk:

  • Beritahu kami tentang, saat ketika Anda menghadapi anggota tim yang sangat sulit diajak kerjasama? Bagaimana Anda menangani situasi tersebut, dan apa hasilnya?
  • Apakah ada, saat ketika Anda melihat seseorang melakukan sesuatu yang tidak aman? Apa yang kamu lakukan?
  • Beritahu kami tentang, saat ketika Anda harus bekerja sendirian di sebuah proyek? Bagaimana Anda mengatur waktu agar tetap pada jalur? Apa yang kita hasilkan dari proyek?
  • Beritahu kami tentang, saat ketika Anda harus membuat perubahan? Bagaimana Anda melaksanakan itu dan apa hasilnya?
  • Pernahkah Anda harus berurusan dengan tenggat waktu yang saling bertentangan? Bagaimana Anda memutuskan apa yang harus menjadi prioritas utama?

Perhatikan format pertanyaan yang konsisten:
  1. Beritahu kami tentang ...
  2. Apa yang kamu lakukan ...
  3. Apa hasilnya ...

Terkadang masing-masing unsur tersebut akan tidak secara spesifik diminta, tapi ini selalu mengarah dengan apa yang mereka cari.

The STAR Approach


Pertanyaan-pertanyaan ini menggunakan pendekatan MULAI dari - situasi, tugas, tindakan, hasil. Ketika Anda menjawab masing-masing pertanyaan, pada gilirannya dan pastikan untuk memiliki jawaban semuanya:

Situasi - Apa peran Anda di dalam pekerjaan dan apa yang Anda lakukan? Beberapa kalimat untuk mengatur konteks dan situasi Anda ketika berada di dalam pekerjaan.

Tugas - Apa tantangan spesifik, tugas atau pekerjaan yang Anda hadapi?

Aksi - Apa yang Anda lakukan? Catatan: pastikan Anda selalu untuk mengatakan apa yang Anda lakukan. Pewawancara jauh lebih tertarik pada apa yang tim atau kelompok lakukan. Mereka ingin mendengar tentang tindakan Anda.

Hasil - Apa hasilnya? Bagaimana situasi setelah Anda mengambil tindakan? Langkah ini seringkali terlewatkan, tetapi yang paling penting dalam menunjukkan apa yang dicapai melalui tindakan Anda. Dan meskipn jika apa yang Anda lakukan tidak sepenuhnya berhasil, ini adalah cara untuk menggambarkan apa yang Anda pelajari.

info lebih lanjut How to Prepare for Interviews

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan Anda selalu dihargai, tapi jangan :
1.) SP4M!
2.) H4TERS!
3.) PROMO!
4.) OUT TOPIC
5.) NOT P0RN0GRAPHY!
Disini tidak ada Link atau Url Aktif / Hidup! apabila tidak sesuai akan dianggap sampah dan dimasukkan ke filter spаm. Jadi mohon kerja samanya.