Teknik gambar biasanya digunakan sebagai alat visual dalam penciptaan rumah, jembatan, dan bangunan lainnya. Sementara gambar-gambar ini bisa sangat mudah untuk orang yang terampil dalam bidang teknik atau arsitektur, mereka bisa sangat sulit untuk menafsirkan bagi orang awam. Mengetahui bagaimana cara membaca gambar teknik akan membantu memberikan Anda ide yang lebih baik dari rencana pembangunan.


1 Membiasakan diri dengan skala gambar
1 Membiasakan diri dengan skala gambar.

Memahami bagaimana beberapa besar atau kecil item akan sangat penting ketika membaca gambar teknik. Sementara sebagian besar gambar teknik yang dibuat dalam "skala" versi 1 / 4-1 / 8 inci (0,55-0,275 cm) per kaki, skala lain dapat digunakan untuk kreasi yang sangat besar. Selalu menentukan skala gambar sebelum memeriksa secara rinci. Jika skala tidak jelas terlihat pada gambar, berkonsultasi dengan insinyur yang menggambar untuk penjelasan lebih rinci.


2 Memahami simbol dasar yang digunakan dalam gambar teknik
2 Memahami simbol dasar yang digunakan dalam gambar teknik.

Sebagaimana gambar, ini dilakukan dalam skala kecil seperti, penggunaan simbol-simbol sering diperlukan. Sementara banyak simbol yang ada, untuk memahami beberapa dasar-dasar bisa sangat membantu ketika membaca gambar teknik. Beberapa simbol yang paling umum digunakan dalam gambar ini adalah persegi panjang, lingkaran, dan segitiga. Seperti halnya menentukan skala, berkonsultasi dengan insinyur yang menciptakan gambar dapat memberikan wawasan mengenai simbol yang digunakan.

3 Carilah nomor yang dilingkari
3 Carilah nomor yang dilingkari.

Seperti telah dibahas sebelumnya, gambar teknik biasanya dilakukan dalam skala sangat kecil sehingga menciptakan detail hampir mustahil. Karena itu, insinyur sering menambahkan nomor yang dilingkari untuk bagian-bagian tertentu dari gambar. Angka-angka yang dilingkari menunjukkan bahwa daerah yang diidentifikasi ditampilkan secara lebih rinci pada halaman lain.


4 Identifikasi singkatan tertentu
4 Identifikasi singkatan tertentu.

Singkatan adalah alat yang berguna untuk insinyur. Seperti simbol, mereka dapat menunjukkan bentuk, proses, dan bahkan dimensi melalui beberapa huruf. Beberapa singkatan yang paling umum digunakan dalam gambar teknik meliputi DP, yang merupakan singkatan dari kedalaman (Depth), dan DIA, yang merupakan singkatan dari diameter.


5 Bekerja dengan rekan-rekan.

Ketika semuanya gagal, berkonsultasi dengan profesional lain untuk lebih memperjelas gambar. Meskipun mungkin memalukan untuk mengakui bahwa Anda mengalami kesulitan menafsirkan gambar, mereka yang rutin bekerja dan memahami gambar akan membantu Anda membacanya. Tanyakan seseorang "yang tahu" proyek tersebut untuk minta menjelaskan apa pun yang Anda tidak mengerti; lebih baik bahwa hal ini terjadi pada tahap awal dari proyek daripada menghadapi kesalahan jauh lebih dalam ke proyek karena membaca gambar teknik tidak benar.


Tips:

Jika Anda tertarik untuk belajar bagaimana membaca gambar teknik, pertimbangkanlah untuk mengambil kelas dalam bidang tersebut. Banyak perguruan tinggi dan universitas menawarkan kursus atau pelatihan pengenalan dasar dalam gambar teknik. Dalam kebanyakan kasus, mengambil hanya satu kali kelas pelatihan dapat memberi Anda pengetahuan yang cukup untuk dasar- dasar dalam membaca gambar teknik. Dalam beberapa kasus, atasan ditempat Anda bekerja mungkin bersedia untuk membayar pendaftaran di kelas tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda selalu dihargai, tapi jangan :
1.) SP4M!
2.) H4TERS!
3.) PROMO!
4.) OUT TOPIC
5.) NOT P0RN0GRAPHY!
Disini tidak ada Link atau Url Aktif / Hidup! apabila tidak sesuai akan dianggap sampah dan dimasukkan ke filter spаm. Jadi mohon kerja samanya.