Ceritanya bermula ketika saya memiliki modem lebih dari satu, sebelumnya saya memakai modem flexi karena sinyalnya masih 1X Ivio bukan Edvo kecepatan internetnya kurang cepat tidak sampai 153.6 Kbps yaitu berada dikiasaran 12.0-20.0 Kbps saya berfikir untuk membeli modem bolt 4G memang kepatan dari layanan internetnya berbasis teknologi LTE yang bisa mencapai kecepatan download maksimal 300 Mbps dan upload 75 Mbps (untuk diwilayah kota-kota tertentu) namun berhubung pemakaiannya mengunakan kartu GSM yang saya rasa harga koutanya lumayan malal tak sebanding dengan kecepatan internetnya untuk didaerah saya tinggal (kal-sel, kota rantau, kab. tapin) tidak stabil dan untuk dekstop saya kadang WiFi-nya terputus serta tidak ditemukan selain itu saya lebih menyukai pemakaian yang unlimited. Saya putuskan untuk berhenti mamakai modem bolt, tak lama sesudah itu saya ditawari teman untuk memakai modem smartfren dan ternyata dengan pemakaian unlimited kecepatan internet smartfren ditempat saya lumayan bagus.

Logo Modem

Bagi yang belum tahu, LTE atau Long Term Evolution adalah standar komunikasi nirkabel yang berbasis GSM. Teknologi LTE sering disebut 4G karena menawarkan kecepatan setingkat di atas HSDPA.

Setelah cocok memakai modem smartfren dan modem bolt hanya menjadi pajangan dikamar, saya putuskan untuk menjual salah satu koleksi modem saya :D selang berminggu-minggu menawarkan modem bolt kepada teman-teman terdekat namun tak kujung terjual terlintas dipikiran saya untuk meminta bantuan sepupu yang sering menjual barang lewat situs online salah satunya di situs OLX. Pada awalnya saya sempat ragu untuk menjual barang melalui perantara situs jual-beli online, memang sudah lama saya mengetahui beberapa situs jual-beli online terbaik di Indonesia seperti OLX, Tokopedia, Bukalapak, Berniaga, dan FJB Kaskus namun tak ada niatan mencoba memanfaatkan salah satu situs tersebut untuk menjual barang.

Sudah menjadi kebiasaan ketika bertemu dengan sepupu saya, kami sering ngobrol tentang perkembangan internet bahkan hingga berjam-jam lamanya :D . Tepatnya sekitar pukul 1:00 siang saya mampir ketempat sepupu saya yang bekerja ditoko/konter kecil-kecilan menjual pulsa, sambil membawa modem bolt saya berencana untuk menitipkan dan memajang modem bolt di etalase tokonya tesebut. Disela  pembicaraan sempat saya tanyakan tentang "bagaimana hasilnya ketika kamu menjualkan barang orang lain di OLX? apakah benar-benar bisa terjual? dia menjawab YA"

Sambil dia menjelaskan "sudah saya buktikan sendiri, banyak orang yang berminat membeli barang yang saya tawarkan dan sudah pernah bertemu langsung dengan pembeli serta tejadi transaksi jual-beli".

Dari situ saya penasaran ingin mencobanya, melalui bantuan sepupu untuk menawarkan modem bolt di OLX. Tepatnya sekitar pukul 2:00 siang iklan menjual modem bolt sudah terpasang dengan harga Rp. 300.000 bisa NEGO.

Pada saat itu dipikiran saya "mungkin memerlukan waktu beberapa hari bahkan beberapa minggu sampai modem bisa terjual" ternyata! hanya dalam hitungan jam!

Tepatnya sekitar pukul 5:00 sore ada orang pertama yang berminat membeli dengan harga Rp. 250.000 tak lama berselang ada lagi orang kedua namun masih dalam tahap pembicaraan dan sekitar pukul 11:00 malam ada orang ketiga yang berminat membeli dan mengajak ketemuan.

Setelah melakukan pembicaraan dan menentukan tempat untuk ketemuan, alhamdulillah modem bolt terjual dengan harga Rp. 280.000 langsung uangnya saya gunakan untuk bayar hutang :D yang lucunya lagi pembelinya bertempat tinggal sekampung dengan saya berjarak sekitar 100 meter dari rumah saya......


0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda selalu dihargai, tapi jangan :
1.) SP4M!
2.) H4TERS!
3.) PROMO!
4.) OUT TOPIC
5.) NOT P0RN0GRAPHY!
Disini tidak ada Link atau Url Aktif / Hidup! apabila tidak sesuai akan dianggap sampah dan dimasukkan ke filter spаm. Jadi mohon kerja samanya.