Manfaat Air Minum di Bejana  Berbahan Tembaga

Air minum dari bejana tembaga menuai banyak manfaat kesehatan. "Jika di ingat-ingat, masing-masing dari kita mungkin pernah disarankan oleh orang tua jaman dulu untuk minum air dari bejana tembaga, sebab mereka beranggapan hal tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Tapi apakah terbukti, jika itu benar-benar lakukan?.

Ketika air disimpan dalam bejana, tembaga akan larut secara perlahan ke dalam air dan memberikan semua sifat positif. Bagian terbaiknya ialah bahwa hal itu tidak akan menjadi basi dan dapat disimpan untuk jangka waktu yang lama. Berikut adalah 12 alasan mengapa air minum di bejana tembaga bermanfaat bagi tubuh. dikutip dari laman thehealthsite.com

1 Membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik

Keasaman, gas atau ketidakmampuan untuk mencerna makanan tertentu dan di sinilah tembaga berperan mengatasi masalah sembelit. Tembaga memiliki sifat yang merangsang peristaltik (kontraksi berirama dan relaksasi dari perut yang membantu makanan, sehingga bisa dicerna dan bergerak sepanjang saluran pencernaan), membunuh bakteri berbahaya dan mengurangi peradangan dalam perut, menjadikanya obat yang tepat untuk maag, gangguan pencernaan dan infeksi. Tembaga juga membantu membersihkan dan detoksifikasi perut, mengatur kerja liver dan ginjal, dan pengangkatan limbah dalam perut dan memastikan penyerapan nutrisi dari makanan.

2 Alat Bantu menurunkan berat badan

Apabila mengkonsumsi buah kaya serat yang menjamin menurunkan berat badan tidak menemukan hasil, cobalah minum air yang disimpan dalam bejana tembaga secara teratur. Terlepas dari setelan pas (fine tuning) sistem pencernaan agar menjadi lebih baik, tembaga juga membantu tubuh memecah dan menghilangkan lemak lebih efisien, sehingga membantu menjaga tubuh hanya menyimpan apa yang akan digunakan dan membuang sisanya.

3 Membantu menyembuhkan luka lebih cepat

Tembaga dikenal memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus dan anti-inflamasi yang luar biasa, tembaga merupakan media bagus untuk penyembuhan luka lebih cepat. Selain itu, tembaga juga dikenal dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu dalam memproduksi sel-sel baru. Tapi sifat penyembuhanya tidak hanya membantu dari luar tubuh; tembaga juga membantu penyembuhan luka dalam tubuh, terutama perut.

4 Memperlambat penuaan

Jika Anda khawatir tentang munculnya garis-garis atau kerutan halus pada wajah, tembaga merupakan obat alami. Dilengkapi dengan sifat kuat dari anti-oksidan dan pembentukan sel, melawan radikal bebas penyebab munculnya garis-garis halus. Tembaga juga membantu dalam memproduksi sel-sel baru, mengganti sel kulit yang sekarat karena penuaan dengan sel sehat. Kedua sifat ini membuat tembaga, merupakan cara tepat untuk mengalahkan garis-garis halus pada kulit.

5 Menjaga kesehatan jantung dan mengatai hipertensi

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling umum dan tembaga membantu meminimalkan risiko terkena penyakit ini. Menurut penelitian American Cancer Society, telah ditemukan bahwa tembaga dapat membantu mengatur tekanan darah, denyut jantung dan menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida seseorang. Hal ini juga membantu mencegah penimbunan plak dan memiliki efek terdokumentasi dari pelebaran pembuluh darah sehinga memungkinkan aliran yang lebih baik dari darah ke jantung.

6 Bisa melawan kanker

Penyakit lainya yang dengan cepat menjadi sangat umum yaitu kanker, dapat melemahkan penderita/pasien secara tiba-tiba. Bagaimana tembaga bisa membantu? tembaga memiliki sifat antioksidan sangat kuat yang membantu melawan radikal bebas dan menetralisir efek buruk radikal bebas - salah satu penyebab utama perkembangan kanker. Menurut American Cancer Society, mekanisme yang tepat tentang bagaimana tembaga membantu mencegah timbulnya kanker masih belum diketahui namun beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kompleksitas tembaga memiliki efek anti-kanker yang cukup.

7 Bisa membunuh bakteri

Tembaga dikenal oligodynamic di alam (efek sterilisasi logam pada bakteri), dan sangat efektif menghancurkan bakteri. Terutama terhadap E.coli dan S.aureus, dua bakteri yang biasanya ditemukan di lingkungan sekitar kita dan diketahui menyebabkan penyakit parah pada tubuh manusia. Tembaga dikenal dapat membantu mencegah penyakit umum yang terbawa air seperti diare, disentri andjaundice, tembaga juga disebut-sebut sebagai solusi termurah untuk membersihkan air di negara-negara yang tidak memiliki sistem sanitasi yang baik. Jadi, jika Anda takut bahwa air dirumah mungkin terkontaminasi, simpanlah dalam wadah tembaga sebelum di minum dan yakinlah, Anda akan minum air yang sehat dan bersih.

9 Mengatur kerja kelenjar tiroid

Para ahli mengatakan bahwa ada satu kesamaan antara orang-orang dengan penyakit tiroid adalah bahwa penderita biasanya memiliki kadar rendah tembaga dalam tubuh mereka. Sementara ini paling sering terlihat pada orang dengan hipertiroid (berlebihan hormon tiroid), dan orang-orang dengan hipotiroidisme (rendahnya tingkat hormon tiroid) juga mungkin menderita karena kekurangan kadar ini. Tembaga merupakan salah satu mineral paling penting sebab dibutuhkan kelenjar tiroid agar berfungsi secara optimal. Kurangnya tembaga dapat menggangu fungsi pengiriman kelenjar tidak sinkron. Jadi, ketika Anda minum air dari bejana tembaga. itu dapat membantu kekurangan dan mengatur fungsi kelenjar tiroid.

10 Melawan arthritis dan peradangan sendi

Tembaga memiliki sifat anti-inflamasi (anti-peradangan sendi) yang sangat ampuh. Kemampuan ini khususnya berperan untuk meringankan sakit dan nyeri akibat sendi meradang - seperti dalam kasus arthritis dan rheumatoid arthritis. Selain itu, tembaga juga memiliki sistem kekebalan tubuh dan memperkuat sifat tulang, menjadikannya obat yang sempurna untuk arthritis dan rheumatoid arthritis. Tempat/wadah air minum yang diresapi tembaga merupakan pilihan tepat mengatasi sakit dan nyeri akibat penyakit ini.

11. Kesehatan kulit dan memproduksi melanin

Tembaga adalah komponen utama dalam memproduksi melanin (pigmen yang berperan menentukan warna mata, rambut dan kulit) di dalam tubuh kita. Terlepas dari tembaga yang juga membantu dalam memproduksi sel-sel baru yang membantu mengisi lapisan paling atas kulit. Sementara melanin membantu tubuh tetap aman dari kerusakan akibat sinar matahari, mempercepat penyembuhan luka dan menutupi bekas luka, produksi sel-sel baru merupakan keuntungan bagi kulit halus, bebas noda dan mulus. ahli Ayurveda mengatakan bahwa minum air ini secara teratur, terutama di awal pagi hari, dapat membuat perbedaan besar kepada kulit Anda.

12 Mengatasi anemia

Hal paling menakjubkan lainnya ialah fakta bahwa tembaga banyak diperlukan dalam proses yang terjadi di tubuh kita. Mulai dari pembentukan sel sampai membantu penyerapan zat besi, tembaga merupakan mineral penting untuk berfungsinya tubuh kita. Inilah salah satu alasan mengapa hal itu dapat membantu menjaga tubuh terhindar dari anemia. Komponen penting dalam seluruh proses menyerap dan penggunaan zat besi dalam tubuh, tembaga juga membantu menjaga kadar haeme (zat besi) dan mengatur aliran pembuluh darah.

Inilah mengapa Anda harus berhenti minum air kemasan dan beralih ke air yang disimpan dalam bejana/teko/ceret berbahan tembaga.

0 komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda selalu dihargai, tapi jangan :
1.) SP4M!
2.) H4TERS!
3.) PROMO!
4.) OUT TOPIC
5.) NOT P0RN0GRAPHY!
Disini tidak ada Link atau Url Aktif / Hidup! apabila tidak sesuai akan dianggap sampah dan dimasukkan ke filter spаm. Jadi mohon kerja samanya.